Ganesha Pramodha Laksana Adhidharma (GPLA) XV

07.51 / Diposting oleh OSIS SMA NEGERI 3 /

Sering denger tapi nggak tau artinya? Apaan sih GPLA itu? Mau tau, maumaumau? Let’s check this out!

Ganesha Pramodha Laksana Adhidharma (GPLA) adalah suatu kegiatan yang diadakan oleh Ambalan Soeringgit, Pramuka SMA Negeri 3 Semarang Gudep 08.093-08.094. Kegiatan ini diperingati setiap tahunnya untuk memperingati HUT Ambalan Soeringgit, yakni pada tanggal 14 April 1978. Nama Ganesha Pramodha Laksana Adhidharma berasal dari bahasa Sansekerta, yang artinya adalah “Pramuka SMA 3 Semarang sebagai sosok generasi muda siap untuk mengabdi serta melaksanakan kegiatan besar dan agung. “

Bentuk kegiatan yang diadakan adalah Lomba Kepramukaan (Soeringgit Cup) dan acara-acara menarik lainya. Kegiatan ini diharapkan sebagai peningkatan kualitas serta pengalaman secara langsung dari sebuah kegiatan kepramukaan bagi anggota pramuka SMA 3 Semarang.

Nah, sebentar lagi, tepatnya tanggal 3 Mei 2009, bakal diadain GPLA XV, memperingati HUT Ambalan Soeringgit ke XXXI. Dengan mengusung tema “Ulurkan tangan dan buka hati pada sesama melalui seni dan budaya mewujudkan insan yang berkualitas”, GPLA XV akan menyelenggarakan dua acara, yakni Soeringgit Cup dan The Amazing Paint.

Soeringgit Cup akan akan diikuti oleh Penggalang (SMP) se-Jateng dengan cabang lomba PBB, Langkah Pramuka, Ethnic Modern Dance, PUPUK/Sandi, Semaphore, Morse, dan Tali - temali (Pioneering). Sedangkan The Amazing Paint adalah perlombaan yang melibatkan siswa-siswi SLB se-Kota Semarang dalam lomba menggambar. Acara ini bisa dibilang adalah acara pertama di Jawa Tengah, bahkan di Indonesia, yang akan melibatkan SLB (dalam lomba menggambar) dengan unsur kepramukaan.

Oke, mungkin cukup segini aja penjelasan mengenai GPLA, bagi yang mau tau lebih banyak, bisa tanya aja sama panitia (gak usah takut, gak nggigit koq, yang pastinya baik-baik n imut-imut, hehe..), ato mungkin kamu juga bisa dateng langsung, (sekali lagi, diulang) besok Minggu, 3 April 2009... Sukses buat GPLA XV, chayoo!

BY
FIRSTY ILMINOVIA

Label:

0 komentar:

Posting Komentar