BADMINTON, olahraga sehat dan menyenangkan

01.14 / Diposting oleh OSIS SMA NEGERI 3 /



Smaga Cup merupakan salah satu ciri khas pertandingan olahraga yang ada di SMA negeri 3 Semarang. Olahraga yang dipertandingkan adalah bulutangkis. Mengapa bulu tangkis? Karena olahraga ini menjadi salah satu yang terfavorit setelah sepak bola dan basket.

Ekskul ini menjadi salah satu ekstra pilihan di SMA Negeri 3 Semarang. Dibawah bimbingan guru olahraga pak Rosikin, ekstra ini dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis pada pukul 15.00 WIB dan diikuti oleh siswa kelas X dan XI. Kegiatan ekstra ini berlangsung di aula lantai 3 SMA Negeri 3 Semarang. Bagi anggota ekskul yang tidak memiliki peralatannya, tidak perlu bingung. Karena perlengkapan tersebut telah disediakan oleh sekolah.

Oh ya…baru-baru ini ekskul badminton mengadakan turnamen antar kelas yang diikuti oleh kelas X dan XI. Mereka wajib mengikuti kegiatan perlombaan yang dimulai pada tanggal 14 Maret 2009 ini dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 25.000,00 perkelas. Yang dipertandingkan dalam Smaga Cup adalah tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran. Masing-masing kelas terbagi dalam grup A-G yang penempatan perkelasnya telah ditentukan berdasarkan undian. Pada babak pertama (penyisihan) mereka dipertandingkan dengan kelas yang merupakan bagian dari grup itu sendiri. Tentunya kelas yang menjadi lawan telah ditentukan berdasarkan undian juga.


Kemudian dari pertandingan itu diperoleh juara grup dan runner up grup Untuk babak perdelapan final, juara grup (misalnya: grup A) melawan runner up grup (misalnya: grup B) dan seterusnya berdasarkan abjad. Pertandingan ini sempat tertunda karena adanya pelaksanaan mid semester. Kelas yang lolos dalam babak ini, selanjutnya maju keperempat final. Ada 8 kelas yang maju kebabak ini, yaitu kelas X-3, XI IA 7, XI IA 8, XI IA 6, XI IA 3, XI IA 9,X olimpiade, dan X-7.

Setelah lolos dibabak perempat final, mereka maju kebabak semifinal yang diikuti oleh 4 kelas. Yaitu kelas X-3, XI IA 6, XI IA 8, dan XI IA 9. Kelas X-3 melawan XI IA 9 dan kelas XI IA 6 melawan XI IA 8. Dari pertandingan itu diperoleh 2 kelas (XI IA 9 dan XI IA 8) yang berhak maju kefinal dan 2 kelas (X-3 dan XI IA 6) yang nantinya akan memperebutkan juara 3.

Final smaga cup dilaksanakan pada hari Rabu, 15 April 2009. Pada hari itu dilaksanakan pertandingan final dan perebutan juara 3 secara bersama-sama . Pertandingan pertama mempertandingkan antara kelas X-3 dan XI IA 6 untuk memperebutkan juara 3. Sedangkan, pertandingan kedua mempertandingkan antara kelas XI IA 9 dan XI IA 8 untuk memperebutkan juara pertama.

Pada upacara tanggal 17 April diumumkan pemenang turnamen bulutangkis Akhirnya, dari turnamen tersebut diperolehlah juara 1, juara 2, dan juara 3. Juara 1 oleh XI IA 8, juara 2 oleh XI IA 9, dan juara 3 oleh XI IA 6. Masing-masing juara berhak mendapatkan piala, piagam kejuaraan, dan uang pembinaan.

Oke….selamat ya..yang telah menjadi pemenang. Semoga bisa terus dipertahankan dan bermainlah secara sportif. Dan bagi teman-teman kelas X tetap berusaha untuk jadi lebih baik daripada tahun ini. Karena masih ada turnamen bulutangkis pada tahun depan. See ya ! ! !



BY:
ARINA SETYANINGRUM
X.10




Label:

1 komentar:

Comment by OSIS SMA NEGERI 3 on 1 Mei 2009 pukul 01.40

Pacarnya Arina juara nggak ? hehe

Posting Komentar